Masyarakat Indonesia di Korea Sambut Ramadhan dan Dukung Prabowo-Hatta


Hari Minggu di Korea Selatan sudah menjadi tren hampir sebagian besar WNI untuk berkunjung ke Kota Ansan. Kota di mana terdapat lokasi pusat perbelanjaan internasional dan fasilitas komunitas warga asing, bernama Taman Pusat Kebudayaan Internasional (Multi-cultural Center Park). Minggu 15 Juni 2014, ada yang unik di tempat ini.

Puluhan warga yang menamakan Relawan Merah-Putih di Korea Selatan mengadakan aksi sosialisasi dan galang dukungan untuk calon Presiden nomer satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Dimulai sejak pukul 11 pagi, acara diisi dengan membagi-bagikan stiker dan poster berisi informasi Imsakiyah Ramadhan di Korea Selatan, do'a seputar puasa dan atribut dukungan.



Muhammad Rusdi dan Rara Suratman, sebagai inisiator kegiatan mengatakan, mereka ingin menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia di Korea yang merupakan salah satu aset bangsa unggulan memiliki aspirasi dan harapan yang kuat atas hadirnya pemimpin baru Indonesia yang berwibawa, tegas dan bertanggung jawab.

Sambutan ratusan masyarakat Indonesia yang melewati area ini merespon kegiatan tersebut sangat meriah, mayoritas masyarakat mendukung acara tersebut. Mereka berterima kasih telah memberikan informasi seputar Ramadhan dan bahkan mendukung capres Prabowo-Hatta dengan silih berganti ikut serta berfoto bersama, meneriakkan yel-yel kemenangan Indonesia Bangkit dan sebagainya. Mereka terdiri dari TKI, pelajar yang mewakili paguyuban-paguyuban dan komunitas lainnya, bahkan hadir sejumlah Ibu-ibu dari persatuan mix-married Indonesia-Korea.

*sumber : PKS luar negri
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar