PKS: Pasukan Medsos Tidak Diberi Kewenangan Black Campaign

  1. PKSMAKASSAR.OR.ID - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa pasukan cyber atau 'jenderal perang' yang dikerahkan PKS tidak diberi kewenangan untuk melancarkan aksi kampanye hitam atau black campaign yang saat ini sedang marak terjadi di media sosial. Menurut dia, pasukancyber PKS digunakan untuk kampanye kreatif menyasar para kalangan muda untuk berpartisipasi di pemilu.
"Kami gerakkan kader-kader kami yang sangat aktif dalam bidang kegiatan internet, IT, komunikasi publik, dan sosial media. Sama sekali mereka tidak diberi otoritas maupun kewenangan untuk melakukan itu (black campaign)," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/6).


Pasukan cyber tersebut, lanjut dia, difokuskan untuk menggarap segmen usia muda yang akrab dengan teknologi sosial media dan Internet. "Kami sangat memahami bahwa publik sekarang ini banyak dari kalangan muda dan terpelajar yang sangat merujuk pada dunia social media, itu lah yang harus kami sapa dan kami kerjakan," jelas ketua Fraksi PKS DPR ini.

Oleh sebab itu, pasukan cyber tersebut dikonsentrasikan di beberapa titik yang memiliki aktivitas Internet yang tinggi. Misalnya di kota-kota besar yang mayoritas penduduknya menggunakan Internet.

"Secara umum kan ini daerah yang kemudian menggunakan social media, kan orang-orang kota, orang-orang terpelajar, tentu kawan-kawan sudah membagi di kota-kota besar di mana berkumpul komunitas yang aktif mempergunakan social media," pungkasnya.

Diketahui, dua kubu capres Prabowo - Hatta dan Jokowi - JK punya pasukan media sosial masing-masing. Akhir-akhir ini, banyak kampanye hitam yang dilakukan melalui media sosial menyerang kedua capres tersebut. [pks.or.id/pksmakassar.or.id]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar