Pengamat Puji 6 Sikap PKS

PKS Makassar - Bola panas kabinet Jokowi-JK terus bergulir, diisukan ada partai politik dari koalisi merah putih yang akan merapat ke koalisi Jokowi-JK karena iming-iming kekuasaan. Namun dalam hal ini, sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat pujian dari pengamat. Setidaknya ada enam sikap PKS yang dipuji.

Sikap pertama, PKS dinilai konsisten, hal itu diungkapkan Alfan Alfian,pengamat politik Universitas Nasional "PKS ingin menunjukkan dirinya konsisten sebagai oposisi," ungkap Alfian.

Sikap kedua, PKS mampu bertahan dari iming-iming kekuasaan.

Ketiga, Sikap PKS yang konsisten membuat Partai berlambang bulan sabit kembar dinilai tidak multitafsir.

Keempat, Sikap PKS dinilai bukan karena faktor ideologi tapi konsolidasi partai.

Kelima, PKS dinilai mempunyai etika politik.

Keenam, sikap PKS untuk oposisi itu benar. Hal itu diungkapkan pengamat Politik Skala Survei Indonesia (SSI) bahwa secara etika politik keputusan PKS untuk berdiri di luar pemerintahan Jokowi-Jk adalah benar. "Ini baik untuk perkembangan demokrasi di Indonesia ke depan," kata Abdul Hakim.

Ke enam, Sikap politik PKS dinilai patut dicontoh partai lain

Keputusan PKS tersebut, menurut Abdul Hakim, patut dicontoh oleh partai lain. Namun, ia meminta agar sikap oposisi PKS ini dilandasi dengan maksud sebagai penyeimbang pemerintahan Jokowi-JK. "Bukan menjegal program pemerintah jika memang program itu baik," pungkas Abdul Hakim. [ms/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar