Kader PKS Siap Bantu Polisi Berantas Geng Motor


PKS Makassar, Makassar - Tema teroris menjadi perbincangan hangat dalam diskusi kader PKS dengan direktur Intelkam Polda Sulsel Kombes Pol Baharuddin Jafar dalam kegiatan Kemah Bakti PKS di Cenrana, Maros (01/11). Baharuddin Jafar menjadi pemateri Sosialisasi UU teroris pada kegiatan tersebut.

Lokal terrorism banyak dikeluhkan oleh peserta kemah, salah satunya adalah geng motor yang marak di Makassar, Bahkan salah satu peserta mengusulkan geng motor diganti namanya menjadi teroris. "Banyak warga yang menanyakan, polisi bisa menangkap teroris dengan mudah dan sangat lamban dalam menangani geng motor, padahal sama-sama meresahkan. Baiknya, ganti saja nama geng motor menjadi teroris supaya mudah diberantas," kata seorang peserta.

Ketua Bappilu PKS Sulsel, Syamsari Kitta juga menanyakan kinerja polisi saat ini dan apa andil yang harus dilakukan kader PKS untuk membantu polisi dalam memberantas geng motor.

Menjawab hal tersebut, Baharuddin Jafar menjelaskan bahwa dalam memberantas geng motor tidak hanya dilakukan oleh polisi namun juga melibatkan kesadaran masyarakat. "Dalam memberantas kejahatan bisa dilakukan dengan pendekatan kearifan lokal
dan tentunya pendekatan agama juga penting, jika kita menjalankan perintah agama dengan baik dan benar maka yakin semuanya akan aman," kata mantan Kabag Humas Polda Metro Jaya itu.

Geng motor menjadi momok yang meresahkan di tengah masyarakat Makassar, sudah banyak kasus penjarahan, perampokan bahkan pembunuhan yang dilakukan oleh geng motor yang didominasi oleh anak muda itu.

Kemah PKS yang mengusung tema "Kemah Bakti PKS 2014 Bagimu Negeri" digelar selama tiga hari, 31 Oktober - 2 November 2014. Kemah gelombang pertama tersebut diikuti oleh 120 peserta.

Ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, Wakil Ketua PKS Sulsel, Mallarangan dan beberapa legislator PKS; Ariady Arsal, Taslim Tamang, Jafar Sodding, Mudzakkir Ali Djamil, Irwan ST dan Iqbal Djalil. [ms/pksmakassar.or.id]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar