Sri Rahmi Kritisi Makassar Tidak Rantasa di Sosmed


PKS Makassar, Makassar - Tagline Makassar Tidak Rantasa (MTR) yang digagas oleh Pemkot Makassar kini menjadi sorotan publik karena sampai saat ini Makassar belum mencerminkan kota yang bersih, kesan kumuh dan kotor masih menjadi pemandangan sehari-hari, hal itulah yang menggerakkan legislator perempuan DPRD Sulsel, Sri Rahmi membuat gerakan moral di twitter. Sri Rahmi memilih hashtag #MakassarHarusBersih untuk gerakan tersebut.

Sri Rahmi memulai gerakannya hari ini dengan mengajak para netizen turut serta meramaikan hashtag tersebut. "Cinta Mks?pingin liat Mks lbh bersih,ayo ngtweet dg #Makassarharusbersih" tulis Sri Rahmi di akun twitternya @_bunda_rahmi pagi ini.

"Tweet #Makassarharusbersih adl gerakan moral dr sosmed utk melihat Makassar lbh baik, pun mbantu walikota @DP_dannypomanto wujudkan janjinya" twitt Sri Rahmi selanjutnya.

Beberapa netizen kemudian menimpali twitt dari legislator yang akrab disapa bunda ini,
Legislator perempuan DPR RI Fraksi PKS, Ledia Hanifa menulis; "di Bandung ada (Gerakan Pungut Sampah) yg digagas pak walkot @ridwankamil . Mulai dari lingkterdekat. #makassarharusbersih". Sebenarnya di Makassar pemkot sudah mencanangkan program Lihat Sampah Ambil (LISA) namun juga belum berjalan efektif.

Beberapa netizen juga berkomentar, seperti @daengmappe007 menulis; "Betul sekali Perda sudah ada. Ketegasan dari Pemda sangat diperlukan. Berdayakan itu Satpol PP."

Seorang netizen asal Malang memberi contoh bahwa di Malang jalanan dan taman dibersihkan tiga kali dalam sehari. "Kota Malang bersih na tawwa. 3X/hari na bersihkan jalan2 sm taman2x" tulis akun @namakuyadi.

Netizen lain juga memberi saran kepada Walikota, akun @mochzainalilmi menulis; "Selain itu juga harus membuat bak2 kecil di lorong2 kumuh krn menyadarkn masy. Kelas bwah jauh lbh sulit @DP_dannypomanto"

Sri Rahmi menuturkan bahwa gerakan di sosmed itu akan terus berlangsung sampai ada perubahan signifikan tentang kebersihan kota Makassar.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar