Taslim Bertekad Majukan Nelayan Bone



PKS Makassar, Makassar - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad memajukan nelayan di daerah pemelihannya, Bone. Hal itu diungkapkan Taslim dalam kunjungan kerja komisi B di UPTD Pembinaan Pengembangan dan Mekanisasi Perikanan Tangkap di Barombong hari ini, (17/11).

Menurut Taslim yang dibutuhkan nelayan Bone saat ini adalah kerambah untuk memelihara ikan di pesisir, "Dengan adanya kerambah untuk budi daya ikan atau udang di pesisir, itu memungkinkan petani untuk tidak berlayar terlalu jauh jika tangkapan nihil," kata Taslim.

Menurut Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel itu bahwa peralatan yang dimiliki oleh nelayan saat ini masih sangat sederhana, "Seperti kapal tangkap yang mereka miliki masih sederhana, mereka butuh kapal yang daya jangkau dan muatnya lebih besar," ungkap Taslim.

Lebih lanjut Taslim mengungkapkan rencana UPTD Pembinaan Pengembangan dan Mekanisasi Perikanan Tangkap dalam merancang kapal berbahan bakar non BBM, "Kita sangat mendukung itu, apalagi ada rencana pemerintah menaikkan harga BBM," pungkasnya. [ms/pksmakassar/or/id]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar