Ariady Teliti Petani Jagung Jeneponto



PKS MAKASSAR, Makassar - Legislator DPRD Sulsel, Ariady Arsal mengkaji pendapatan petani jagung di Jeneponto dalam penelitian tesisnya untuk meraih gelar S2 di Universitas Hasanuddin, hari ini (26/01) Ariady memaparkan proposal judulnya di depan penguji di Unhas.

Ariady mengangkat judul, "Keterikatan Modal Sosial, Kolaborasi Rantai Pasok, Keunggulan Kompetitif, dan Pendapatan Petani Jagung, Kasus Sentra Produksi Jagung di Kabupaten Jeneponto." Menurut data yang dipaparkan Ariady bahwa Sulewesi Selatan menjadi pemasok jagung ke empat terbesar secara nasional dan Jeneponto adalah penyumbang terbesar jagung di Sulawesi Selatan.

"Jagung juga merupakan penyumbang terbesar kedua terhadap produk domestik bruto ( PDB ) sesudah padi dalam subsektor tanaman pangan," kata Ariady.

Menurut Ariady salah satu manfaat dari tesisnya nanti adalah bisa menjadi bahan acuan bagi pemerintah daerah kabupaten Jeneponto dalam mengambil kebijakan dan bagi DPRD Kabupaten Jeneponto dalam menyusun regulasi yang mengatur penyelenggaraan kerjasama dan manajemen rantai pasok jagung dalam wilayah Kabupaten Jeneponto.

Ariady menargetkan tesisnya rampung pada maret tahun inj, Ariady terdaftar sebagai mahasiswa program studi Agribisnis pasca sarjana Unhas.
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar