Cegah Kebakaran, Damkar Pandu Siaga Adakan Pelatihan Pemadaman Untuk Anak TK


PKS MAKASSAR, PONTIANAK - PKS Kota Pontianak, merupakan satu-satunya Partai yang memiliki unit pelayanan masyarakat berupa Pemadam Kebakaran (Damkar) di wilayah Kota Pontianak.

Damkar Pandu Siaga yang dibentuk sejak tahun 2011, telah banyak turun bersama Damkar lain yang ada di Kota Pontianak. Ami Muharsa Komandan Damkar Pandu Siaga yang ditemui saat acara pengenalan profesi pemadam kebakaran, Kamis (29/1/2015), mengatakan beragamnya penyebab kebakaran yang terjadi menjadi pentingnya tindak pencegahan dan antisipasi awal bila sudah terjadi kebakaran.

"Pontianak merupakan satu di antara daerah yang rawan akan kebakaran, untuk itu perlu dibuat kegiatan kepada masyarakat yang mengajarkan cara antisipasi bila terjadi kebakaran, juga mengenalkan profesi Damkar", ujar pemilik toko Ami Mart di Jl Urai Bawadi Pontianak.

Kegiatan pengenalan profesi Damkar kepada anak TK yang dilaksanakan di TK Asrama Tentara 643, Kabupaten Mempawah bertujuan untuk membangun jiwa sosial pada anak, jiwa penolong, membantu orang, saat terjadi kebakaran di lingkungannya, mereka faham apa yang harus dilakukan, seperti tidak mengganggu pemadam yang sedang bekerja, dengan tidak menonton kebakaran dari dekat, juga mengajarkan agar Anak-anak turut membantu orang tua dengan tidak menjadi penyebab kebakaran, misal dengan tidak main api.

Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyampaian tentang kiprah pemadam, penyebab terjadinya kebakaran dan juga praktek penyemprotan, diikuti dengan antusias oleh anak-anak TK yang ditemani gurunya selama kegiatan ini. (bara)

caption: Damkar Pandu Siaga melalukan pelatihan penyemprotan pemadaman api, acara dilaksanakan di TK Asrama Tentara Kab. Mempawah, Kamis (29/1/2015). [pkspontianak/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar