DPR Sambut Baik Peningkatan Dana Desa


PKS MAKASSAR - Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin menyambut baik upaya yang dilakukan Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Desa, untuk meningkatkan alokasi dana desa pada APBN-P tahun 2015 sebesar Rp 20 triliun yang akan mulai direalisasikan pada April 2015. Hal tersebut disampaikannya di gedung DPR RI, Senin (19/1/15).

Saduddin mengharapkan dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Desa untuk dapat mengakselerasi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa. Untuk itu, lanjut Saduddin, diperlukan adanya pendampingan dan pengawasan semua pihak yang menjadi stakeholder pembangunan, terutama masyarakat, supaya dana tersebut akuntabel dan tepat sasaran.

“Saya menyambut baik upaya Pemerintah menaikkan dana desa dalam APBN-P 2015 nantinya. Dan berharap dana tersebut dapat mengakselerasi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa. Tentunya dibutuhkan pedampingan dan pengawasan semua pihak agar dana tersebut akuntabel dan tepat sasaran, “kata Saduddin, yang juga politisi Fraksi PKS. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah dalam APBN tahun 2015 mengalokasikan dana desa sebesar Rp 9,1 triliun. Kemudian dalam APBN-P tahun 2015, Pemerintah menambah alokasi dana desa tersebut menjadi sebesar Rp 20 triliun bagi 74 ribu desa. Dengan demikian diharapkan setiap desa menerima alokasi dana desa tersebut sebesar Rp 240 hingga Rp 270 juta sebagai tahap awal dari janji pemerintah yang akan merealisasikan sebesar Rp 1,4 milyar nantinya. [dpppks/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar