DPRD Dan KPPK Ingin Pemkot Lakukan Yang Terbaik Untuk Klewer


PKS Makassar, Solo - Komunitas Pedagang Pasar Klewer (KPPK) Solo menginginkan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta segera membangunkan Pasar Klewer sementara di Benteng Vastenburg. Keinginan tersebut disampaikan saat KPPK melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD dan pimpinan Komisi III di Gedung DPRD Solo, Kamis (8/1/2015).

"Kami meminta Pemkot segera membangun Pasar Klewer sementara. Selain itu, kalau secara pribadi kami memilih lokasi untuk pasar sementar lebih representatif Benteng Vastenburg daripada di Alun-alun Utara," kata Ketua KPPK Solo, Hardi.

Lebih lanjut, Hardi mengatakan pembangunan Pasar Klewer permanen di lahan yang terbakar harus tetap berjalan dan bisa mengacu pada detail engineering design (DED) Pasar Klewer tahun 2012.

"Pembangunan Pasar Klewer permanen nantinya m diharapkan bisa menjadi solusi atas kesemrawutan dan kekumuhan pasar sebelumnya. Pembangunan pasar baru nantinya bisa mengacu ke DED Klewer tahun 2012," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo Sugeng Riyanto mengajak KPPK untuk menghimbau semua pedagang untuk tetap kompak dan tidak terpecah belah serta tidak khawatir yang berlebihan.

"Prinsipnya yang menjadi masukan KPPK sudah dibicarakan antara Pemkot dan DPRD. KPPK tidak perlu khawatir, DPRD terlebih Komisi III yang membidangi pasar akan mendorong Pemkot untuk melakukan yang terbaik untuk pedagang dan keluarga besar Pasar Klewer. Syaratnya, semua pedagang harus kompak dan tidak terpecah belah," pungkas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo ini.

Dalam Audiensi tersebut rombongan KPPK dipimpin oleh Ketua Hardi, Sekretaris Zainal Abdin, Humas Shoalhudin beserta belasan perwakilan anggota. Rombongan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim. Wakil Ketua Komisi III, Sugeng Riyanto, dan seluruh anggota Komisi III juga hadir dalam kesempatan itu. [ar/pkssolo/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar