Duduk Berpasangan, 58 Keluarga Ikuti Dauroh Keluarga PKS Banjarsari


Pks Makassar, Solo - Mengawali tahun 2015, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta mengadakan Dauroh (pelatihan) keluarga sakinah mawwadah warrahmah (Samara), Kamis (1/1/2015) di Ruang Paripurna DPRD Kota Surakarta.

Mengambil tema "Peran Orang Tua Dalam Keluarga Dan Dakwah", pelatihan ini diisi oleh praktisi keluarga samara DR. Amin Wahyudi dan Ketua Bidang Perempuan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah dr. Marijati serta dimoderatori oleh anggota legislatif terpilih dari Banjarsari, Asih Sunjoto Putro.

Dalam sambutannya, Asih Sunjoto mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan motivasi setiap pasangan-pasangan keluarga PKS untuk saling mendukung dalam setiap kegiatan terutama dakwah.

"Kegiatan dauroh keluarga samara ini memamng dirancang untuk memberikan motivasi kepada setiap pasangan baik keluarga baru maupun keluarga yang sudah lama mengarungi bahtera rumah tangga. Motivasinya yaitu agar setiap keluarga kader memiliki pandangan yang sama dalam kegiatan dakwah. Suami mendukung kegiatan istrinya, Istri juga tidak menyoal apabila sang suami pergi berdakwah," kata Asih.

Lebih lanjut, Asih menambahkan bentuk kontribusi pasangan dakwah yang satu visi adalah keberhasilan mengantarkan 2 kader Banjarsari ke DPRD Solo.

"Pasangan keluarga kader yang sudah satu visi, akan menghasilkan produktivitas kerja. Salah satu bukti kontribusi pasangan dakwah DPC Banjarsari adalah mampu mengantarkan dua anggota legislatif ke DPRD Kota Surakarta, yaitu saya (Asih) sendiri dan Muhadi Syahroni," lanjutnya.

Diikuti oleh 58 keluarga, setiap peserta duduk berdampingan dengan pasangannya masing-masing. Acara yang berlangsung serius tapi santai ini diakhiri dengan pembagikan doorprize bagi pasangan yang memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia, antara lain yang paling harmonis, paling serasi, paling heboh, paling awal datangnya, dan lain-lain. [AR/pkssolo/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar