PKS Kelapa Dua Luncurkan Program KPK


PKS MAKASSAR - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, meluncurkan program yang diberi nama KPK. KPK sendiri kepanjangan dari Kencleng Peduli Kader. Sebuah program yang memotivasi kader PKS Kelapa Dua untuk berinfaq. 

“Program ini mulai efektif awal Pebruari, dan akan disebar 200-an Kencleng Peduli Kader (KPK) ke rumah-rumah kader,” kata Ketua DPC PKS Kelapa Dua, Sambudi hari Selasa (26/1). 

“Infaqnya kami beri nama I-SERBU, Infaq Sehari Rp2000. Setiap kader akan berinfaq sehari minimal Rp2000, ketika awal hari atau waktu Subuh dan disalurkan melaluli KPK,” tambahnya. 

Sambudi memotivasi semua kader PKS di Kelapa Dua untuk menggerakan Infaq tersebut di pagi hari. Misalnya sebelum berangkat Sholat Subuh ke Masjid buat laki-lakinya. Karena hal ini (infaq di awal hari) menurut Sambudi merupakan sunah Rasulullah Saw. 

Alokasi dana KPK ini nantinya akan dikembalikan lagi ke kader. Dari kader untuk kader. Dan untuk mensukseskan program-program yang sudah rencanakan baik ditingkat DPC maupun tingkat ranting (kelurahan). 

“20% untuk DPC, 55% untuk DPRa (ranting), 20% untuk dana peduli kader dan sisanya 5% dana cadangan persiapan Pemilu,” ujar Sambudi yang sebelumnya diberi amanah jadi Ketua DPRa Bojong Nangka ini. 

Untuk menyemangati kader-kader PKS Kelapa Dua, Sambudi pun membuat ilustrasi, “Jika setiap kader disiplin infaq Rp2000 per hari dengan asumsi kader 300 jiwa, maka dalam sehari terkumpul dana Rp 600.000, satu bulan Rp 18.000.000, satu tahun Rp216.000.000. Subhanallah.” [Humas PKS Kelapa Dua/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar