Bersama Damkar dan Kepolisian, Relawan PKS Bantu Evakuasi Korba Banjir di Surya Cigadung


PKS MAKASSAR, Subang - Perumahan Surya Cigadung yang berlokasi di daerah cigadung subang ,Kamis sore (29/01/15), diterjang banjir se tinggi perut orang dewasa. Banjir ini berasal dari luapan sungai cigadung yang berada di tengah-tengah komplek.

Tim relawan PKS yang mendapat informasi dari kader yang terkena musibah, langsung turun ke lokasi untuk membantu para korban. Tim yang terdiri dari 10 relawan ini bersama dengan tim Pemadam Kebakaran dan dari Kepolisian dibantu warga mengevakuasi ratusan warga yang masih terjebak di rumah mereka.

menurut kader PKS yang tinggal di lokasi bencana, ustad Totong, banjir sudah setinggi lutut semenjak sore, menjelang magrib air dari sungai cigadung yang berada di tengah pemukiman meluap, sehingga merendah perumahan hingga setinggi perut orang dewasa.

Akibat dari banjir ini, ratusan KK yang tinggal disana mengungsi ke daerah yang lebih aman, namun tampak juga sebagian bapak-bapak bertahan di rumah mereka untuk menjaga hal-hal buruk yang mungkin terjadi di kondisi seperti ini.

Alhamdulillah sekitar pukul 20.30 air sudah surut, tampak beberapa keluarga sudah ada yang kembali ke rumah mereka untuk membersihkan sisa kotoran banjir [amw]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar