PKS Siapkan Kader Bertarung di Pilkada

PKS Makassar, Mamuju -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempersiapkan kadernya untuk maju sebagai calon bupati ditiga kabupaten di Provinsi Sulbar, masing-masing Kabupaten Mamuju, Mamuju Utara (Matra), dan Mamuju Tengah (Mateng) pada tahun 2015 ini. Ketua DPD Partai PKS Sulbar, Yuki Permana, kepada BKM, Selasa (27/1), mengatakan, pihaknya sebagai kader partai sangat realistis melihat dari aturan

''Persyaratan yang tercantum dalam aturan KPU berdasarkan UU Pilkada bupati dan wakil bupati, menyebutkan, calon yang akan diusung harus memiliki 20 persen dari capaian kursi yang dimiliki partai. Maka kalau berbicara realistis, perolehan kursi kami tidak mencapai 20 persen. Untuk itu, kami membuka koalisi dengan partai lain. Kami membuka peluang kepada calon baik dari kalangan profesional maupun partai untuk berkoalisi. Sehingga nantinya akan bisa memenuhi syarat 20 persen,'' katanya.

Di tubuh PKS Sulbar sendiri, saat ini telah dipersiapkan sejumlah kader pada Pemilukada Mamuju, Matra, dan Mateng. Untuk Mamuju misalnya, terdiri dari Yuki Permana yang juga Ketua DPD PKS Sulbar, Hajrul Malik, dan Syamsuddi selaku Ketua DPD PKS Mamuju. Sedangkan untuk calon yang dipersiapkan PKS pada Pemilukada Mateng, yakni Muh Amin dan Alhabsi, anggota DPRD Mateng. Untuk Pemilukada Matra, ada Nasruddin dan Dahri, anggota DPRD Matra.

''Jika KPU konsisten berdasarkan jadwal yang telah beredar dari awal. Dan itu dipedomani serta diberlakukan, maka kami tidak lagi melakukan survei. Hanya kami melakukan konsolidasi politik. Sehingga akan dilaksanakan secara serentak ditiga kabupaten di Sulbar. Untuk itu, kami dari Partai PKS Sulbar telah mempersiapkan nama-nama sebagai calon dari PKS untuk ikut bersaing pada pilkada bupati ditiga kabupaten ini,'' paparnya.

Bahkan ia juga mengakui kalau partainya akan melakukan langkah konsolidasi terhadap seluruh kader Partai PKS yang ada dimasing-masing kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada bupati ditahun 2015. ''Kami juga akan melakukan langkah konsolidasi kepada kader PKS maupun terhadap simpatisan partai PKS yang ada di wilayah Sulbar,'' ujarnya. [ala/mir/c/pksmakassar]

sumber : http://beritakotamakassar.com/sulselbar/item/11223-pks-siapkan-kader-bertarung-di-pilkada
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar