Politisi PKS Ini Advokasi Seorang Warga Lansia Ke Panti Jompo

PKS MAKASSAR, DELI SERDANG - Mara Jaksa Harahap anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), selepas kuliah subuh menyapa warga sekaligus memberikan bantuan sembako, Ahad (25/1/15).

Anggota Legislatif (Aleg) PKS ini memberikan bantuan sembako kepada Mbah Aseh yang menginjak usia 100 tahun lebih. Mbah Aseh tidak memiliki anak dan keluarga. Selama ini Mbah Aseh hanya tinggal sebatang kara di rumah tumpangan warga dan tidak layak huni di Jalan Pembangunan Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. “Insya Allah akan diadvokasi ke panti jompo,” ujar Mara sapaan akrabnya saat mengunjungi Mbah Aseh.

Lebih lanjut Mara mengatakan Dia telah meminta bantuan anggota legislatif provinsi Satrya Yudha Wibowo, ST untuk membantu memasukkan Mbah Aseh ke panti jompo. Hal ini dikarenakan panti jompo hanya ada diprovinsi, sedangkan di kabupaten tidak ada.

Mara berharap Mbah Aseh bisa ditempatkan di panti jompo serta mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Karena ditempat tinggal yang sekarang, Mbah Aseh hanya diurus oleh tetangganya yang ekonominya juga kurang mampu. Selama ini Mbah Aseh juga tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik seperti raskin. [sak/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar