Reses, Ariady Tinjau Kampung Nelayan di Bantaeng


PKS MAKASSAR, Bantaeng - Legislator DPRD Sulawesi Selatan, Ariady Arsal mengunjungi kampung nelayan di Pasorongi, Bantaeng dalam agenda resesnya hari ini, (21/01). Ariady mengajak serta Dinas PU Provinsi dan Bina Marga dalam kunjungannya tersebut.

Di Pasorongi, Ariady mengunjungi pemukiman warga yang berada di pinggir laut, pemukiman tersebut terancam abrasi pantai. Menurut Rudi, salah seorang warga bahwa sudah ada dua rumah warga yang rubuh akibat terjangan ombak, "sekarang lahan pemukiman semakin sempit," kata Rudi.

Menanggapi hal tersebut Ariady akan mengajukan pembuatan tanggul pada evaluasi anggaran tahun ini, "Pembuatan tanggul itu sangat penting untuk melindungi pemukiman warga, kita akan mengajukan di evaluasi anggaran," kata Ariady.

Perwakilan Dinas PU, Suwito mengatakan bahwa taksir anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan tanggul pantai sepanjang 500 meter sekitar 1,8 M.

Selain itu, Ariady juga mengajak Dinas Bina Marga untuk meninjau jalan yang menghubungkan Bantaeng dan Jeneponto di jalur Loka, di jalan tersebut ada beberapa kerusakan.

Ikut hadir dalam reses Ariady diantaranya Bappeda dan PU Bantaeng. [pkssulsel/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar