Legislator PKS: Pariwisata Sulsel Harus Multi Stakeholder

PKS MAKASSAR, Makassar - Permasalahan yang dialami oleh pariwisata di Sulawesi Selatan adalah kurang terpublikasi dan kurang terpeliharanya objek wisata di Sulsel, hal itu disampaikan oleh legislator PKS saat mengikuti kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah di Lamangkia, Takalar, (13/02).

Olehnya itu, Sri Rahmi mengusulkan agar kepariwisataan di Sulsel multi stakeholder, "Pariwisata ini multi stakeholder. Bukan dinas pariwisata saja, tapi juga harus melibatkan SKPD yang lain, dinas kebersihan, dinas pendidikan dan melibatkan masyarakat yang mukim di sekitar obyek wisata," kata Sri Rahmi.

Lebih lanjut Sri Rahmi mengatakan banyaknya objek wisata di Sulsel yang tidak terurus dengan baik, "Selama ini, kita hanya berhasil membangun, mengadakan tapi tidak mampu memelihara," lanjutnya.

Sedang ketua pansus, Tenri Olle mengatakan bahwa setiap daerah harus mengelompokkan objek wisata di setiap daerah, yang mana objek wisata yang prioritas untuk dikembangkan.[ms/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar