Legislator PKS: Warga Wajo Keluhkan Distribusi Pupuk Bersubsidi

PKS Makassar, Makassar - Warga kabupaten Wajo mengeluhkan distribusi pupuk bersubsidi yang selama ini menjadi program pemerintah pusat, hal itu disampaikan oleh Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Baso Syamsu Rizal dari dapil Wajo dan Soppeng.

Menurut Syamsu Rizal bahwa selama ini distribusi pupuk ke petani menjadi masalah, "Petani mengeluhkan, pupuk yang didistribusikan oleh distributor tidak sesuai kebutuhan petani," kata Syamsu Rizal, "Petani banyak membutuhkan pupuk urea tapi di lapangan distributor tidak menyiapkan stok yang cukup bahkan yang disiapkan jenis lain," lanjutnya.

Masalah lain yang dikeluhkan petani Wajo adalah bantuan benih padi dan alat mesin pertanian baik itu program pemerintah pusat ataupun provinsi, selama ini bantuan benih selalu datang terlambat. "Warga juga mengeluh, bantuan benih padi datang setelah masa tanam, tidak tepat waktu," lanjut legislator PKS tiga periode itu.

Menurut Syamsu Rizal bahwa masalah ini harus diseriusi oleh dinas pertanian untuk mendukung program pemerintah dalam rangka swasembada pangan pada tahun 2017 mendatang. "Diharapkan program dinas pertanian harus dikerjakan lebih awal sebelum masa tanam, karena ini untuk kemanfaatan bagi para petani dan kesuksesan program yang direncanakan," jelas Syamsu Rizal.

Wajo adalah merupakan kabupaten yang 80 persen warganya berprofesi sebagai petani, luas lahan pertaniannya seluas 93.000 Ha. Tahun ini, Wajo dan Soppeng memasuki masa tanam pada bulan April - Mei.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar