Perusahaan Rokok Dukung Perda KTR


PKS Makassar, Makassar - Ketua Pansus Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Ariady Arsal menyatakan bahwa perda KTR di Sulsel mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk perusahaan rokok di Makassar. Hal itu terungkap ketika Pansus KTR mengadakan rapat dengar pendapat, hari ini (25/02).

Onedee S.W, perwakilan dari perusahaan Gudang Garam mengaku mendukung dan senang dengan adanya gagasan perda KTR, menurutnya dengan begitu pihak perusahaan rokok lebih jelas dalam distribusi rokok. "Dengan adanya perda KTR bisa semakin jelas area mana yang bisa menjual rokok dan tidak, termasuk aturan masalah iklan rokok," kata Onedee S.W saat memaparkan pendapatnya.

Menurut Ariady bahwa dukungan juga datang dari pihak perhotelan, organda dan mahasiswa. "Alhamdulillah kita mendapat dukungan, bahkan menurut organda sudah ada bis yang menyiapkan ruang khusus untuk merokok," kata Ariady.

Lebih lanjut Ariady menjelaskan bahwa kondisi Sulsel jauh lebih baik dibanding Jawa Timur, "Di Jawa Timur, banyak pihak yang menentang perda KTR, termasuk dari perusahaan rokok dan sampai saat ini Perda KTR di Jawa Timur belum jalan," ujar Ariady.

Ariady berharap bahwa dukungan ini disambut baik juga oleh pemerintah kabupaten kota di Sulsel, rencananya besok (26/02) pansus akan menggelar dengar pendapat dengan semua pemerintah kabupaten kota di Sulsel.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar