Legislator PKS Harap Pemerintah Segera Bangun Jembatan Permanen di Desa Hulo

PKS Makassar, Bone - Legislator DPRD Sulsel asal Bone, Taslim Tamang, menyayangkan kondisi jembatan "shiratal mustaqim" yang rame dibahas di media belakangan ini. Hari ini (11/03) Politisi PKS ini turun langsung melihat kondisi jembatan yang selama ini menjadi jalur lintas siswa SD Inpres 6/75 Hulo di Desa Hulo Bone untuk menuju ke sekolah.

"Kita kasihan melihat perjuangan siswa jika ingin berangkat sekolah harus seperti itu, khawatirnya jika terjadi musibah yang tidak diinginkan. Saya mengunjungi lokasi untuk melihat kondisi secara langsung." ujar ketua fraksi PKS DPRD Sulsel yang juga berasal dari daerah pemilihan Bone ini.

Taslim Tamang bertemu dengan Plt Kepala Desa Hulo, Muh.Yusuf, yang menyampaikan kondisi jembatan yang sudah rusak parah.
"Sudah lebih satu tahun pak ini terputus, anak sekolah menyeberang pergi sekolah lewat tali besi, kasian kalau mau memutar harus cari jalan lain memutar 20 km naik motor. Belum lagi keselamatanya bisa jatuh" kata Muh. Yusuf tentang kondisi jembatan di wilayahnya.

Setelah melihat langsung kondisi jembatan tersebut, Taslim mengaku sangat prihatin dan menghimbau kepada pemerintah daerah untuk segera membangun jembatan permanen di desa Hulo. Menurut Taslim, kondisi jembatan tersebut telah dibahas pada Musrenbang yang diadakan kemarin. "Solusinya segera dibuat jembatan permanen, dan buat jembatan darurat untuk bisa dipakai sementara anak sekolah pergi sekolah, karena ini sudah masuk musrenbang kita harap pemerintah menjadikan salah satu prioritas utama untuk segera diselesaikan," ungkap Taslim. [ms/pksmakassar]
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar