Legislator PKS: UN Sistem CBT Lebih Enjoy


PKS Makassar, Makassar - Legislator DPRD Sulsel, Sri Rahmi menyatakan bahwa Ujian Nasional berbasis komputer atau computer based test (CBT) membuat siswa lebih santai dalam menjalani ujian. Hal itu diungkapkan Sri Rahmi saat kunjungan ke SMA 17 dan SMK 1 Sulsel bersama Gubernur Sulsel, (13/04).

"UN sistem CBT lebih santai, siswa tidak terlalu tegang, dan pengerjaan soal lebih mudah, cepat dan tidak ribet," kata Sri Rahmi. Politisi yang akrab disapa bunda ini membandingkan sistem CBT di SMA 17 dan manual di SMK 1 Sulsel.

"Terbukti bahwa CBT lebih cepat, SMA 17 yang menggunakan sistem CBT lebih cepat selesai dari SMK 1 dengan sistem manual," lanjutnya. Anggota komisi E tersebut juga berharap pada ujian nasional 2016 nantinya akan lebih banyak sekolah di Sulsel yang menerapkan CBT.

Saat ini hanya ada 24 sekolah di Sulsel yang menerapkan ujian nasional berbasis CBT, ke 24 sekolah itu terdapat di Makassar dan Pare-pare. Dan ada 580 sekolah di Indonesia yang menerapkan sistem tersebut. [ms/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar