PKS Biringkanaya Gelar Pemira Pertama di Indonesia Timur


PKS Makassar, Makassar - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Biringkanaya menggelar pemilihan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Biringkanaya, kemarin (21/06).

Sebanyak tiga kader terbaik PKS Biringkanaya memperebutkan jabatan ketua DPC Biringkanaya yaitu Muhammad , Andi Iqbal Putra dan Rustang Ukkas.

Pemilihan dihelat dengan konsep Pemilu Raya di Kantor DPC PKS Biringkanaya. Pemilu raya menerapkan pemilihan one man one vote.

Di hadiri oleh ratusan kader PKS Biringkanaya dengan antusias meski di bulan Ramadhan. Bahkan sampai TPS akan di tutup para kader yang memilik hak pilih masih berdatangan untuk menyalurkan hak suaranya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Muhammad Yasiruddin, mengatakan pemira ini dilakukan dalam rangka regenrasi kepemimpinan ketua DPC yang ada, “DPC Biringkanaya sebagai salah satu basis PKS di kota Makassar tentunya membutuhkan kader yang siap fight lagi dalam mengemban amanah kedepannya,” kata Yasiruddin, “Karena dalam kamus politik PKS tidak ada tahun politik, tapi semuanya adalah tahun-tahun politik yang harus di lakukan kerja-kerja politik kedepannya,” lanjutnya.

Pemira kali ini juga menjadi sejarah, karena pertama kalinya pemilahan ketua di tingkat DPC di Indonesia timur menggunakan sistem pemilihan langsung oleh kader.

Hasil perhitungan suara diserahkan ke DPD PKS Makassar untuk dihitung, pemenang pemira akan diumumkan dalam waktu dekat.

Citizen reporter, Rahmat Muhajir (Kader DPC Biringkanaya)
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar