Andi Akmal Sosialisasi dan Berbuka Puasa Bersama di Bulukumba



PKS Makassar, Bulukumba - Anggota MPR dan DPR RI, Andi Akmal Pasluddin, melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada hari Minggu (5/7) di kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini diikuti oleh 200 kepala desa se-kabupaten Bulukumba.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Andi Akmal menyampaikan tentang pentingnya mengokohkan ketahanan nasional dengan memperkuat ketahanan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Ketahanan nasional akan tercipta ketika kita mampu membangun dan memperkuat ketahanan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Ketika kita mampu mewujudkan individu yang berkarakter baik dengan menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan maka itu akan berimplikasi kepada nilai-nilai ketahahn nasional bangsa kita" ujar Andi Akmal Pasluddin, anggota DPR RI dari Dapil 2 Sulawesi Selatan ini.

Pada kegiatan sosialisasi yang dirangkaikan dengan kegiatan berbuka puasa ini, Andi Akmal juga menjelaskan perihal kinerja DPR yang belakangan ini disoroti oleh masyarakat dikarenakan adanya informasi yang terputus dan tidak lengkap, utamanya tentang informasi UPPDP (Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan) yang di masyarakat lebih dikenal dengan dana aspirasi.

"Persepsi masyarakat selama ini tentang dana aspirasi seolah-olah anggota dewan diberi uang 20 M lalu bebas membagi-bagi atau malah masuk ke kantong pribadi adalah hal yang salah." Andi Akmal menjelaskan.

"Dalam penggunaan dana aspirasi ini, anggota dewan hanya mengusulkan program yang pelaksanaannya dilakukan oleh gubernur dan bupati." tambah Andi Akmal.

"Dana aspirasi ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, ketika seorang anggota dewan reses ke dapil hanya menyerap aspirasi saja namun tidak mampu membawa program pembangunan, karena anggota dewan tersebut berada di komisi 1 dan komisi 3 yang mitra kerja mereka tidak berhubungan langsung dengan masyarakat itu akan dipandang sebelah mata oleh konstituennya. Ketika saya datang menyerap aspirasi masyarakat yang membutuhkan peralatan pertanian atau perikanan, saya bisa memperjuangkan ketika berhadapan dengan mitra kerja saya di komisi, tetapi tidak semua anggota dewan bisa seperti itu." ujar anggota DPR RI komisi 4 tersebut. [ms/pkssulsel/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar