PKS Sulsel Selenggarakan Pemilhan Calon Pengurus Baru


PKS Makassar, Makassar - DPW PKS Sulsel akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Internal (PUI) pada hari Sabtu, 3 Oktober 2015. Pemilihan akan berlangsung di kantor-kantor DPD PKS se-Sulawesi Selatan. Tercatat 18 daerah yang akan menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

"Untuk pemungutan suara akan diselenggarakan di 18 daerah dan untuk 6 daerah lainnya dapat memilih pada TPS di dekatnya. Seperti Bantaeng dan Jeneponto menjadi satu TPS di Bantaeng. Enrekang, Toraja dan Toraja Utara menjadi satu TPS di Enrekang. Hal ini mempertimbangkan jumlah kader yang memiliki hak pilih serta letak geografis daerahnya." ujar Budi Prasetya, ketua Pelaksana PUI PKS Sulsel.

Untuk dapat memiliki hak memilih dan dipilih dalam PUI PKS menyesuaikan jenjang kekaderan dari calon pemilih. Tercatat ada 2.016 kader PKS yang memiliki hak untuk memilih.

"Partai kami ini kan partai kader, ada sistem kaderisasi yang dilalui oleh setiap kader. Untuk PUI tercatat 2.016 kader dari seluruh Sulsel yang memiliki hak pilih. Nantinya tiap kader akan memilih 9 nama dari 27 nama calon Dewan Pengurus Tingkat Wilayah." jelas Budi Prasetya.

"Selain akan memilih calon pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sulsel, calon pemilih juga akan memilih nama-nama calon Badan Pengurus Harian (BPH) DPD masing-masing DPD terdapat 15 nama calon dan kader akan memilih 5 nama. Penentuan susunan formasinya akan ditentukan oleh DPW." tambah Budi Prasetya.

Menurut ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, hasil PUI nantinya akan dikirimkan ke DPP dan nama-nama yang akan menduduki jabatan sebagai Ketua DPW, Wakil Ketua DPW, Sekretaris DPW, Bendahara DPW, Kabid Kaderisasi, Ketua dan Sekretaris MPW serta Ketua dan Sekretaris DSW akan ditentukan oleh DPP.

"Sembilan nama-nama dengan perolehan terbesar dari hasil PUI akan dikirimkan ke DPP, nantinya DPP yang akan menempatkan posisi sembilan orang tersebut dengan melihat kompetensi masing-masing, sehingga menyerap masukan dari arus bawah serta sekaligus menyesuaikan dengan visi dari pimpinan di DPP." ujar Andi Akmal.

Berikut daerah-daerah yang menjadi Tempat Pemungutan Suara Pemilihan Umum Internal PKS Sulsel:
1. Makassar
2. Gowa
3. Takalar
4. Bantaeng, Jeneponto
5. Bulukumba
6. Sinjai
7. Selayar
8. Maros
9. Pangkep
10. Barru, Parepare
11. Sidrap
12. Pinrang
13. Enrekang, Toraja, Toraja Utara
14. Bone
15. Soppeng
16. Wajo
17. Luwu, Luwu Utara, Palopo
18. Luwu Timur
----
E.Z. Muttaqien Yunus
Humas PKS Sulsel
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar