Sri Rahmi : Buku Tidak Bisa Digantikan Oleh Smartphone


PKS MAKASSAR, Makassar - Anggota Komisi E, Sri Rahmi mengatakan bahwa membaca buku tidak bisa digantikan oleh smartphone, hal itu disampaikan Sri Rahmi pada workshop Speed Reading yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Prima, (02/11).

"Secanggih apapun teknologi, membaca buku tidak akan sama dengan membaca lewat smartphone," kata Sri Rahmi di depan ratusan peserta dari pustakawan dan guru se Sulsel. Lebih lanjut Sri Rahmi menyemangati para peserta untuk terus melestarikan minat baca. "Dalam agama Islam, ayat yang pertama turun adalah perintah untuk membaca," lanjutnya.

Para peserta yang terdiri dari guru banyak mengeluhkan perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah yang masih minim bahan bacaan, "minat  baca juga ditentukan oleh ketersediaan buku bacaan, tapi banyak perpustakaan yang koleksi bukunya masih kurang," curhat seorang peserta dari Sinjai.

Sebagai anggota Komisi E yang membidangi pendidikan, Sri Rahmi mengatakan kondisi minat baca di Makassar masih sangat kurang. Selain membaca, Sri Rahmi juga mengajak peserta untuk menulis.
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar