Sambut Hari Ibu, Perempuan PKS Belajar dari Ibu Pedagang Kaki Lima


PKS Makassar, Makassar - Menyambut hari ibu yang diperingati pada tanggal 22 Desember, kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar serangkaian acara yang melibatkan kaum ibu, salah satunya adalah mengunjungi ibu pedagang kaki lima di pasar tradisional yang tersebar di Makassar. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sulsel, Susi Smita, (17/12).

"Seorang ibu akan bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarga, bahkan ada juga yang menjadi tulang punggung keluarga," kata Susi Smita. "Maka kami turun langsung menyapa kaum ibu yang luar biasa itu, kami ingin belajar banyak hal dari mereka, belajar tentang kerja keras," lanjutnya saat mengunjungi pasar Tidung.

Tak sekedar kunjungan, kader perempuan PKS juga memborong jual ibu pedagang kaki lima. Halimah, seorang pedagang kaki lima merasa senang saat warungnya dikunjungi. "Ini silaturahim sesama ibu-ibu, sangat bahagia, apalagi mereka juga belanja," kata Halimah.

Menurut Susi Smita, BPKK PKS Sulsel juga mengadakan kunjungan tokoh dan lomba menulis tentang perempuan. "Setiap DPD se Sulsel mengadakan kegiatan yang sama," lanjut Susi.
Share on Google Plus

About Mutiah Arsyuddin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar